Jangan Mau Baju Rusak Gegara Keseringan Pakai Pemutih, Pakaian Putih yang Kusam Bisa Auto Cerah dengan Baking Soda, Hasilnya Gak Kalah Kayak Laundry Mahal


 

SajianSedap.com - Anda semua tentu memiliki pakaian berwarna putih di rumah ya.

Pakaian berwarna putih memang gak mudah merawatnya.

Sebab kalau sembarangan pakaian berwarna putih malah bisa jadi menguning.

Nah, agar pakaian gak menguning biasanya kita akan menggunakan pemutih.

Dengan pakai pemutih memang bisa bikin pakaian jadi putih cerah seketika.

Namun, kalau pakai pemutih malah bisa bikin pakaian jadi rusak loh.

Makanya kalau pakaian gak mau rusak karena pemutih mending Anda coba pakai baking soda saja.

Dengan menggunakan baking soda dijamin bisa bikin pakaian putih yang kusam jadi cerah lagi kayak laundry mahal.

Yuk simak ulasan lengkapnya!


Bahan Alami untuk Memutikan Pakaian

Jika Anda ingin memutihkan pakaian tanpa perlu tersiksa bau menyengat, gunakanlah pemutih alami yang lebih ramah lingkungan.

Selain tidak memiliki aroma yang menyiksa, residu dari bahan-bahan alami ini juga aman dibuang di saluran pembuangan biasa. Alias tidak akan mencemari lingkungan karena tak terbuat dari bahan-bahan kimia.

Beberapa bahan dapur, bisa digunakan sebagai pengganti pemutih pakaian.

Berikut ini 4 bahan dan cara alami yang bisa digunakan untuk memutihkan cucian Anda, seperti dilansir dari The Spruce:

Cuci pakaian putih dengan baking soda
Pixabay
Cuci pakaian putih dengan baking soda

1. Baking soda

Baking soda memang multifungsi. Selain bisa mengembangkan adonan roti, baking soda juga piawai dalam membersihkan berbagai perabotan rumah.

Baking soda ternyata juga bisa dimanfaatkan dalam dunia laundry. Tambahkan saja sekitar secangkir baking soda ke dalam rendaman deterjen Anda.

Baking soda bisa memaksimalkan kerja deterjen dalam membersihkan dan melembutkan pakain, termasuk mengusir noda dan membuat pakaian putih kembali putih seperti aslinya.

2. Cuka putih

Cuka juga bisa digunakan untuk memutihkan pakaian. Larutan cuka bisa membantu melepaskan noda dan kotoran yang terperangkap di serat kain.

Untuk memutihkan pakaian dari kain linen atau katun, campurkan cuka dan air hangat dengan perbandingan 1:6.

Kemudian masukkan pakaian ke dalamnya, rendam selama semalam suntuk. Paginya, baru cuci pakaian sesuai instruksi yang ada di label pakaian.

Jangan khawatir risiko bau cuka akan terus menempel di serat kain. Jika tercampur deterjen, bau cuka ini akan kalah dan menghilang pergi.

3. Lemon

Lemon seperti cuka, memiliki kandungan asam tinggi. Kandungan asam pada cuka dan lemon lah yang bisa efektif digunakan melepaskan noda dan kotoran pada serat kain.

Jadi ketika ingin mencerahkan pakaian berwarna putih, masukkan saja perasan lemon ke dalam rendaman pakaian. Diamkan selama beberapa menit, baru cuci dan bilas pakaian menggunakan deterjen.


0 Response to "Jangan Mau Baju Rusak Gegara Keseringan Pakai Pemutih, Pakaian Putih yang Kusam Bisa Auto Cerah dengan Baking Soda, Hasilnya Gak Kalah Kayak Laundry Mahal"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1