Kisah pilu kakak beradik tukar sepatu demi sekolah ini menyentuh hati


 Brilio.net - Children of Heaven merupakan film produksi Iran tahun 1997 yang dibuat dari kisah nyata sepasang kakak beradik yang terpaksa bertukar sepatu setiap kali pergi ke sekolah. Tapi tahukah kamu, bahwa bukan cuman di Iran, kisah yang hampir sama juga terjadi di Tanah Air Indonesia. Tepatnya di Baubau, Sulawesi Tenggara.

Momen pilu kakak beradik yang saling bertukar sepatu setiap kali sekolah itu terekam kamera dan diunggah ke media sosial, salah satunya di akun TikTok @darno.ufatma. Dalam video tersebut tampak seorang kakak (wanita) dengan adiknya (pria) saling tukar sepatu untuk sekolah.

Tak jelas siapa yang lebih dulu menggunakannya untuk sekolah, tapi yang pasti sang adik selalu membantu kakaknya memasang sekaligus mencopot sepatu tali berwarna hitam tersebut. Kegiatan tersebut sudah mereka lakukan sejak Nadia duduk di bangku kelas 4 dan Riski di kelas 3 di SDN 3 Wameo, Kota Baubau.



"Menginspirasi, Kisah kakak beradik ini harus bergantian sepatu untuk bersekolah," tulis keterangan dalam video.

Walau harus bergantian sepatu untuk sekolah, namun semangat mereka tak redup. Melansir dari Dream, Selasa (23/11), kakak beradik ini tinggal di Jln. Gajah Mada, Lipu, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Viralnya kisah kakak beradik yang bergantian sepatu untuk sekolah ini langsung direspons oleh Kapolres Baubau. Melalui laman Facebook milik Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, Kapolres AKBP Rio Tangkari memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk Riski dan Nadia, termasuk sepatu bagi kakak beradik tersebut.

"VIRAL.....di media sosial kakak beradik yang bergantian sepatu karena faktor ekonomi sehingga bapak Kapolres Baubau bersimpati dan membelikan beberapa perlengkapan sekolah untuk Nadia dan Riski," tulis keterangan video di Facebook Pid Humas Polres Bau-Bau.

AKBP Rio Tangkari mendatangi langsung ke rumah Riski dan Nadia untuk memberikan sumbangan dari Polres Baubau tersebut. Ia mengaku terenyuh saat menyaksikan video mereka yang bertukar sepatu untuk sekolah.

Momen kunjungan itu semakin terasa haru ketika Nadia yang menangis ketika melihat isi bungkusan yang dibawa dari Kapolres Baubau. Di dalamnya terdapat tas juga sepatu untuk Nadia dan Riski dari Polres Baubau. Kakak beradik ini pun mencoba sepatu baru tersebut sambil dibantu oleh AKBP Rio Tangkari.

Terakhir AKBP Rio Tangkari berpesan untuk selalu membantu siapapun mereka yang sedang kesulitan. Dia juga berharap agar Nadia dan Riski kelak menjadi anak yang sukses.

"Harapannya mereka jadi orang yang hebat nanti, kita itu tidak hidup sendirian, kita harus selalu membuka mata dan hati kita, kalau ada saudara kita yang membutuhkan. Kita harus menyiapkan waktu, tenaga, dan pikiran kita," pungkasnya.

1 Response to "Kisah pilu kakak beradik tukar sepatu demi sekolah ini menyentuh hati"

  1. Yes, it’s one hundred pc safe to play free on-line slots with our top-rated gambling websites. You won’t have to fret about pc viruses or knowledge leaks. They can tweak the chances depending on how a lot they've paid out vs. how a lot they've taken in. If gamers do poorly, and it dips too far below the share, they will outright pressure wins on you and give you an unbeatable board where you'll be able to|you presumably can}'t lose and might safely play for the jackpot repeater. The opinions of Jungle Jim to SM카지노 me are what I actually have} been saying all along as well.

    BalasHapus

Iklan Tengah Artikel 1