Fotonya Viral, Gadis Pati Keasyikan Berkali-kali Jadi Pengantin

SEMARANG, celebrities.id – Menjadi model make up artist (MUA) Tanah Air tampaknya sudah menjadi hal biasa bagi Eka Agustina. Fotonya yang beredar di media sosial dengan berbagai pose sebagai pengantin membuat dara cantik asal Pati, Jawa Tengah tersebut tersohor.



“Kalau jadi model pakaian pengantin itu sudah sering. Misalnya dulu waktu foto sama MUA di Kudus, aku ngambil yang Nusantara. Kali ini pakai Sunda bride hijab. Kemudian yang favorit aku banget adalah adat Bali, suka banget,” kata Eka, Kamis (27/5/2021).
 
Meski belum genap setahun menekuni profesi model, namun namanya telah berkibar. Setiap hari, wajah imutnya menjadi bidikan lensa fotografer. Riasan wajah dengan pakaian adat khas Nusantara kerap dicoba oleh gadis setinggi 153 cm itu. Ia pun berbagi pengalamannya memakai beragam aksesoris dan riasan tradisional. 

“Kemudian adat pengantin Solo putri. Itu keren, tapi ya harus sambil nahan sanggul rambut dan aksesorisnya cukup berat. Palembang juga lumayan berat, karena aksesoris di kepala itu sekira sembilan kilogram. Saya pernah didandani juga untuk adat pengantin Melayu, Kota Gadang. Termasuk untuk riasan-riasan modern atau modern bold bride,” tuturnya.

Saking seringnya menjadi langganan sebagai model pengantin, Eka pun didapuk menjadi pengantin ala luar negeri seperti  Thailand look dan Korean look. Pengalaman menjadi model spesialis pengantin itu, diakuinya berawal dari kegemaran pose di depan kamera. Terlebih saat ini banyak sosial media yang menjadi lahan ekspresi, hingga wajah cantiknya banyak dikenal.


“Ya sebelumnya itu ikut hunting-hunting foto tapi tanpa make-up, sama fotografer-fotografer. Aku suka karena itu bisa jadi konten buat upload Instagram. Jadi dari situ jadi hobi,” tutur gadis kelahiran 21 November 2003 itu. 

Eka Agustina spesialis model pengantin berbagai daerah. (Foto: MPI/Taufik Budi)Hobi yang ditekuni itu ternyata menarik perhatian banyak kalangan. Termasuk MUA yang berniat mengajaknya untuk menjadi model. Akhir Juli 2020 menjadi waktu paling bersejarah, karena karier model mulai menginjak anak tangga pertama.

 
Mendapatkan job pertama, menjadikan Eka kian bersemangat dengan dunia model. Meski demikian, dia tetap memikirkan jenjang pendidikan akademiknya di Jurusan Sastra Inggris Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang.

Eka Agustina spesialis model pengantin berbagai daerah. (Foto: MPI/Taufik Budi)

0 Response to "Fotonya Viral, Gadis Pati Keasyikan Berkali-kali Jadi Pengantin "

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1