Resiko Wanita Resepsi Nikah saat Hamil, Publik: Jujur Gue Kasihan

Kisah seorang MUA atau penata rias mendapat pelanggan seorang pengantin wanita hamil yang hendak melangsungkan resepsi pernikahan belakangan ini viral.


Curhatan MUA itu sontak menuai sorotan karena pengantin wanita hamil yang hendak melakukan resepsi tampak lemas, lelah, dan malah terkesan ogah-ogahan.

Sang MUA mengatakan, tingkah pengantin itu membuatnya kesusahan. Meski demikian, dia pantang menyerah karena sudah menjadi bagian dari pekerjaan.

"Tantangan bangat kalau dapat pengantin yang lagi hamil gini. Dan akhirnya dia gak berdaya gais," ungkap MUA sebagaimana dibagikan oleh akun TikTok @yulisa06051993, dikutip Suara.com pada Jumat (26/2/2021).

Dalam video yang dibagikan, sang pengantin wanita dirias saat posisi rebahan. Tak pelak, hal itu membuat MUA sedikit kesusahan.

Saat terbangun dan selesai dirias, sang pengantin wanita yang disebut-sebut tengah hamil itu masih tampak tak sumringah. Dia terlihat lebih sering duduk bersandar.

"Selesai juga, tapi tetap harus senderan sambil ngunyah. Dan pengantinnya pun mager gak mau bangun. Fotografer pun coba merayu," sambung curhat MUA.

Sebenarnya capek di posisi begitu. Kali ini MUA harus ngikutin mau pengantin. Bukan dia yang ngikutin aku. Tapi mau gimana lagi, ini sudah resiko, si pengantin tetap mau baringan gak sanggup buka mata," tukasnya.

Bahkan, saat pengantin pria datang, wanita hamil yang hendak melangsungkan resepsi itu disebut-sebut sangat lemas.

"Dan saat pengantin pria sampe malah lemas," tandasnya.

Viral di TikTok, kisah MUA mendapat tantangan merias wanita hamil tersebut menuai berbagai macam komentar dari warganet.

"Kalau begini mending nanti aja resepsinya habis lahiran, daripada menyusahkan diri sendiri dan orang lain," komentar Bocheen mphi.

"Semoga kuat ya seharian duduk di panggung. Kasihan saja pasti capek banget," ujar Tilla.

"Kasihan. Kebayang capek dan magernya. Tapi cantik banget pengantinnya," balas Janes.

Pengantin wanita yang hendak melangsungkan resepsi itu pun menjadi perdebatan di segelintir warganet. Meski begitu, sejumlah warganet mengatakan resepsi saat hamil tidak masalah.

Pasalnya, menurut mereka yang dilarang adalah akad saat hamil. Barangkali, wanita sebagaimana viral itu sudah akad sejak lama tetapi baru melangsungkan resepsi.

"Guys ini hal biasa ya di Aceh nikah dulu baru resepsi. Biasanya sekalian untuk 7 bulanan. Bukan hamil di luar nikah," tutur Okeydokeyoww.

"Welcome to Indonesia. Pengantin hamil dikira hamil di luar nikah. Woy ini tuh resepsi. Biasa jadi dia akad nikah dulu baru resepsi," sahut Ninu.

0 Response to "Resiko Wanita Resepsi Nikah saat Hamil, Publik: Jujur Gue Kasihan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1