Tips Cara Menghilangkan Bunga Es di Freezer Kulkas, Ternyata Gampang Banget!

Setiap orang pasti memiliki kulkas atau lemari pendingin di rumah, bukan? Fungsi kulkas memang cukup penting untuk menyimpan bahan-bahan makanan agar lebih awet. Namun, problematika dari memiliki kulkas adalah bunga es yang membandel di freezer. 


Lalu, kira-kira bagaimana cara membersihkannya? Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara membersihkan bunga es, berikut lima caranya.

1. Mencabut colokan kulkas pada listrik

Sebelum membersihkan kulkas, kamu dapat mulai mencabut bagian listriknya. Cara ini dilakukan untuk alasan keamanan agar menghindari konsleting. Oleh sebab itu, pastikan sudah tak ada arus listrik lagi, ya.

2. Mengeluarkan isi kulkas

Sebelum memulai proses pencairan, kamu dapat mengeluarkan isian kulkas terlebih dahulu. Hal ini untuk membantu proses pengamanan pada makanan. Apabila kamu memiliki makanan beku, kamu dapat menutupnya dengan lap dan letakkan pada cooler bag. 

3. Tunggu bunga es mencair

Jika semua sudah dilakukan, kamu dapat membiarkannya hingga mencair. Cukup tunggu saja hingga benar-benar mencair dan hindari mencongkel bunga es karena akan merusak evaporator nya. Jangan sampai kulkas mu rusak hanya karena tak sabar menunggu bunga es mencair, ya. 

4. Mengelap freezer hingga bersih

Setelah bunga es sudah mulai bersih, kamu dapat langsung mengelapnya hingga bersih. Pastikan bahwa kamu telah menyiapkan lap dan ember untuk menghindari cipratan air yang ke mana-mana. Kamu juga dapat mencampurkan air dengan baking soda pada saat membersihkan freezer. 

5. Memerhatikan penyekat kulkas

Hal selanjutnya yang dapat menyebabkan bunga es pada freezer membandel adalah karena efek penyekat kulkas yang rusak. Apabila ternyata baik-baik saja, maka kamu dapat mengoleskannya dengan minyak zaitun agar lebih awet. Sehingga penyekat kulkas akan lebih baik dan maksimal. 

Nah, itulah beberapa tips untuk menghilangkan bunga es pada kulkas. Sangat mudah dan praktis, bukan? Selamat mencoba!

0 Response to "Tips Cara Menghilangkan Bunga Es di Freezer Kulkas, Ternyata Gampang Banget!"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1