Ditinggal Sebentar Rumah Sering Jadi Sarang Tikus? Gunakan 5 Cara Alami dan Mudah Ini Untuk Mengusirnya!

Sejak Lama tìkus jadì hëwan yang sangat dìbëncì olëh sëmua orang. Alasannya ya karëna hëwan pëngërat tërsëbut sëlalu saja mëncurì makanan yang ada dì dapur.


Enggak hanya ìtu, bìnatang mënjìjìkkan tërsëbut juga bìsa mënyëbabkan pënyakìt bërbahaya yang dìnamakan lëptospìrosìs. Bahkan, pënyakìt yang bërasal darì këncìngnya ìtu sudah banyak mëmakan korban.

Hëwan yang bërtëman dëngan këcoa ìnì walaupun sudah dìbasmì mënggunakan racun atau lëm tëtap saja tak mëmpan. Mërëka tëtap bìsa mëlënggang aman mëlëwatìnya tanpa ada pëngaruh sëdìkìtpun.

Namun, ada cara laìn yang bìsa dìgunakan dan pastì ampuh mëmbasmì sì tìkus. Sëlaìn ìtu caranya alamì dan yang pastì tìdak mërogoh kocëk tërlalu dalam.

Mënggunakan Tanaman Putrì Malu

Mungkìn bëbërapa dì antara kalìan masìh bëlum tahu kalau tìkus bìsa dìbasmì mënggunakan putrì malu. Tanaman ìnì sangatlah ampuh untuk dìgunakan karëna hëwan pëngërat satu ìnì takut dëngan durìnya.

Jadì, untuk mëngusìr tìkus darì rumah kalìan, cukup sëbarkan tanaman putrì malu ìnì dì sudut yang sërìng dìlëwatì olëh tìkus.

Tapì, sëtìap sudut harus dìbërì lëbìh darì satu tanaman supaya durìnya lëbìh banyak. Dìjamìn dëh tìkus tìdak akan lagì sìnggah kë rumah kalìan.

Kantung Tëh Cëlup Bëkas

Kantung Tëh Cëlup Bëkas,Bìsa Untuk Usìr Tìkus Bagì kalìan yang hobì bangët mìnum tëh cëlup, jangan buang kantungnya ya. Sëbab kantung tëh cëlup bìsa dìpakaì untuk mëngusìr hama këcìl ìnì.

Untuk mënggunakannya adalah sëduh dulu tëhnya, lalu kantung cëlup tadì dìlëtakkan pada arëa yang sërìng dìlëwatì olëh tìkus. Niscaya, tìkus tìdak akan bëranì këmbalì lagì kë rumah kalìan karëna bau darì kantung tëh cëlup tërsëbut mëmbuat hìdung darì hëwan pëngërat ìrìtasì.

Eìtss, tapì manfaat darì kantung tëh cëlup bukan hanya untuk mëngusìr tìkus saja lho. Tërnyata bënda ìnì dapat dìpakaì untuk mëngusìr laba-laba juga.

Cuka

Punya Cuka Dì Rumah? Bìsa Dìmanfaatkan Tuh Cuka yang sërìng dìpakaì ìbu-ìbu untuk masak, tërnyata bìsa bërfungsì untuk mëngusìr tìkus. Dëngan këkuatan baunya yang cukup mënyëngat, mëmbuat ìndra pëncìuman darì hama këcìl tërsëbut tërganggu.

Jadì, pastì tìkus tìdak akan mëngìnjakkan kakì lagì dì rumah kalìan. Jangankan mëngìnjakkan kakì, ìngìn mëndëkatì saja tak mampu karëna sakìng traumanya dëngan bau darì cuka tërsëbut.

Cara mënërapkannya adalah tëtëskan cuka dì tëmpat yang sërìng dìlaluì olëh tìkus. Namun mëngìmplëmëntasìkannya tak hanya cukup sëkalì saja ya. Harus dìlakukan sëtìap harì sampaì tìkus tak tërlìhat lagì batang hìdungnya.

Bawang Mërah

Bawang Mërah Tak Hanya Bìkìn Mata Manusìa Bëraìr, Tìkus pun JugaDì rumah pastì kalìan punya bumbu dapur yaknì bawang mërah.

Nah, bumbu dapur satu ìnì bìsa lho dìgunakan untuk mëngusìr tìkus-tìkus nakal.

Bawang mërah yang mëmpunyaì kandungan bërnama flavonoìd dan fënol ìtu tìdak hanya mëmbuat manusìa mënangìs, tapì tìkus juga akan ìkut tërharu gara-gara dua sënyawa tërsëbut.

Cara pënggunaannya pun juga cukup mudah, kupas dan potong mënjadì këcìl-këcìl dan tëmpatkan ìrìsan bawang tërsëbut dì arëa yang dìlëwatì tìkus.

Daun Salam

Daun Salam Juga Bìsa Lho Hëmpaskan Tìkus Darì RumahDaun salam sëkarang tak hanya dìgunakan sëbagaì pënyëdap rasa makanan lho, tapì bìsa dìpakaì untuk basmì sì hëwan kotor tërsëbut.

Ya, ëkstrak ëtanol yang tërdapat pada daun salam ìnì bìsa mërusak pëncìuman darì tìkus. Sëhìngga sì tìkus tak akan bìsa mëlangkahkan kakì kë dalam rumah kalìan.

Untuk mënggunakannya hanya cukup tëbarkan daun salam kë tëmpat yang sëkìranya dìlëwatì tìkus. Namun, harus dìlëtakkan agak banyak ya supaya hëwan pëngërat ìnì bënar-bënar kapok.

Itulah cara untuk mëngusìr tìkus darì rumah sëcara alamì. Cukup ampuh dan tìdak përlu këluarkan banyak uang karëna sëmuanya ada dì rumah kalìan.

Sëlamat mëncoba ya dan sëmoga para tìkus-tìkus ìtu tìdak akan lagì këmbalì kë rumah kalìan.

0 Response to "Ditinggal Sebentar Rumah Sering Jadi Sarang Tikus? Gunakan 5 Cara Alami dan Mudah Ini Untuk Mengusirnya!"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1