Sedih, Ibu Kandung Meninggal Sehari Sebelum Pernikahan Mempelai Pria di Gowa. Tidak ada Perpisahan Menyakitkan Kecuali Kematian 😭

 

Suka cita seketika berubah menjadi duka di malam hari. Kendati demikian, akad nikah tetap digelar keesokan paginya.

Kisah tersebut viral usai akun bernama Fitri Yunengsih Basir mengunggahnya di Facebook. Video yang kemudian diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo itu telah disaksikan sebanyak 70 ribu kali.

Dalam video tersebut, mempelai pria yang memakai busana adat tak kuasa menahan tangis di depan jenazah ibunya. Menurut Fitri, sang ibu meninggal tepat pada malam Mappacing atau Akkorontigi

Tangis Pilu

Dalam tradisi masyarakat Bugis, Mappacing merupakan tradisi jelang pernikahan sebelum menggelar akad nikah.

" InnalillahiWainnailahiRojiun...Sabbaraki Bijah.. Di saat Pas Mlm Paccing ta,,Mama ta Meninggal,,Qt syg Tpi Allah lebih sayang..#.Al-Fatihah," tulis Fitri di laman Facebook.

© Foto: Facebook Fitri Yunengsih Basir

Peristiwa itu sontak menjadi atensi publik. Banyak orang bersimpati dengan mempelai pria yang harus menikah tanpa kehadiran sosok ibu.

" Innalillahi wainnailaihi raji'un yg sabar ki sodara khusnul khotimah," kata akun Nur Hikmah.

" Innalillahi..., yg sbr ya mgkin itu adlh ujian dari Allah swt," sambung Fhiya Andy.

" Innalillahi wainnailahi roji'un. Al fatiha buat beliau & buat kluarga terutama yg mempelai sabar semoga husnul khotimah & dtempatkan di surganya Allah Amin.!!" ujar Nadira Irha.

" innalillahi wainna ilaihi rajiun.. semoga keluarga di berikan kesabaran," timpal Meyusni Nhuny

0 Response to "Sedih, Ibu Kandung Meninggal Sehari Sebelum Pernikahan Mempelai Pria di Gowa. Tidak ada Perpisahan Menyakitkan Kecuali Kematian 😭"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1