Manfaat Garam untuk Menghilangkan Jerawat, Bintik Hitam Sekaligus Memutihkan dan Melembabkan Kulit

Manfaat Garam untuk Menghilangkan Jerawat, Bintik Hitam Sekaligus Memutihkan dan Melembabkan Kulit


Mungkin selama ini garam yang Anda pakai hanya sebatas untuk menambah cita rasa pada masakan saja. Akan tetapi tahukah Anda kalau ternyata garam laut juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan tubuh.


Kandungan mineral magnesium, kalium, natrium, serta kalsium yang tinggi membuat garam diyakini ampuh untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

Beberapa tips berikut ini bisa Anda coba untuk perawatan wajah dengan garam di rumah.

1. Garam campur air mawar

Anda cukup menyediakan setengah sendok garam dapur dan satu sendok air mawar. Setelah itu, aduk hingga tercampur rata. Penggunaannya, anda hanya cukup mengoleskan campuram garam dengan mawar tsb secara merata, tunggu sampai beberapa menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Garam campur gula

Selanjutnya adalah dengan mencampurkan garam dan gula. Caranya siapkan setengah sendok makan garam dan gula, kemudian campur keduanya letakkan diatas piring atau tapak. Setelah itu gosok-gosok ke kulit wajah sampai merata, tunggu sampai 10-15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan kapas basah.

3. Garam campur madu

Cara ketiga ini, selain dapat menghilangkan jerawat, dapat juga menghilangkan bitnik hitam dan plek hitam sekaligus memutihkan dan melembabkan kulit wajah.

Caranya cukup campurkan 1 sdm madu dengan ½ sdm garam. Kemudian gosokkan pada bagian kulit wajag secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air dingin atau air es.

4. Garam campur lemon

Tidak berbeda dengan cara diatas, cara yang terakhir ini siapkan ½ sdm garam dan 1 sdm air perasan lemon, lalu oleskan secara merata dan gosok secara perlahan pada bagian kulit wajah, ingat jangan terlalu kuat. Terakhir bersihkan dengan air hangat dan ulangi lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Manfaat Garam untuk Menghilangkan Jerawat, Bintik Hitam Sekaligus Memutihkan dan Melembabkan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1