4 Cara Mudah dan Praktis Bersihkan Sisik Ikan

4 Cara Mudah dan Praktis Bersihkan Sisik Ikan



Ikan menjadi salah satu sumber gizi yang dibutuhkan tubuh manusia. Ada banyak macam ikan yang bisa dimasak untuk dijadikan olahan yang enak dan lezat. Tapi jika ikan tersebut bersisik, sebagian orang justru malas mengolahnya.

Selain karena bau amisnya dan mengganggu apabila tidak dibersihkan. Menghilangkan sisik ikan juga cukup sulit. Meskipun demikian, bukan berarti Anda lantas membiarkannya begitu saja. Ada cara mudah mengolah ikan. Penasaran?.

Yuk simak uraian berikut ini:

1. Rendam ikan dengan air hangat. Tambahkan perasan jeruk nipis dan sedikit garam. Ini akan membantu mengurangi aroma amis dan lendir pada ikan. Ini juga bakal membuat sisik ikan menjadi lunak dan lebih mudah dibersihkan.

2. Jika takut tangan amis, disarankan untuk menggunakan sarung tangan.

3. Gunakan pula talenan kayu agar ikan tidak mudah bergeser saat dibersihkan. Ikan sangat licin, karena itu harus berhati-hati saat membersihkannya.

4. Saat membersihkan kulit ikan, pastikan ikan dalam posisi menyamping. Miringkan mata pisau yang digunakan agar lebih cepat dan juga mudah dalam membersihkan ikan. Gunakan tangan kiri untuk menahan bagian ekor ikan.

Itulah cara mudah membersihkan sisik ikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Mudah dan Praktis Bersihkan Sisik Ikan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1