Resep Membuat Crispy Chicken Popcorn (ayam popcorn crispy), Bisa Buat Lauk Bisa Juga Buat Cemilan, Gak Perlu Beli Ke Luar Lagi Bun.


Karena Ayam Popcorn yang memiliki ukuran yang kecil membuat ayam mampu matang sempurna hingga ke bagian dalam . hal ini sangat membantu sekali dalam proses menggoreng Ayam Popcorn . karena dapat menghindari tepung roti menjadi gosong dan berwarna terlalu kecoklatan . tepung yang digunakan untuk melapisi sang ayam memang kita akan meraciknya sendiri dengan aneka bumbu rempah alami indonesia .
Namun bagi anda yang ingin praktis , anda dapat mengganti tepung terigu yang akan digunakan dengan tepung bumbu siap pakai yang dijual dimana-dimana . namun alangkah baiknya jika anda meracik tepung bumbu sendiri , untuk menghindari bahan pengawet . lagian cara membuat tepung bumbu sendiri sangatlah mudah . bisa jadi aneka bumbu yang digunakan sudah berada di dapur tercinta anda .
Dalam meracik tepung bumbu sendiri , kita akan menggunakan bumbu cabai sebagai penambah rasa pedasnya . namun jika buah hati anda memiliki lidah yang sangat sensitif dengan rasa pedas , maka bubuk cabai ini di skip saja . lalu usahakan pilih tepung roti yang berwarna putih dan bentuknya remah-remah roti atau bread crumsbs bukan tepung panir yang berwarna coklat dengan remahan yang halus ya .
Alasannya karena penggunaan tepung roti atau bread crumbs akan membuat Ayam Popcorn memiliki ukuran yang lebih besar dan gurih crispy. anda dapat membeli tepung roti atau Bread crumbs ini di minimarket seperti alfamart atau indomart dengan harga yang relatif murah. namun anda juga dapat menggunakan tepung roti versi mahalnya yang made in jepang dengan merk Panko. tepung roti jenis ini biasanya digunakan untuk membuat udang goreng tepung atau makanan jepang lainnya yang digoreng .
Bahan-bahan
  • 2 potong fillet paha ayam negri
  • 2 butir telur
  • Tepung terigu
  • Tepung maizena
  • Lada / merica
  • Kaldu bubuk totole / bawangputih halus
Langkah
  1. Potong2 ayam kecil2 lalu tempatkan wadah tertutup. Beli totole kaldu bubuk (boleh jg bawang putih kalau mau alami) dan merica secukupnya.
  2. Diamkan bbrp jam dikulkas. Biar bumbu meresap. (Saya goreng stgh stgh lg buat besok krn yg makan cm 1 org. Ini fotonya ud sisa nya baru keingat foto.)
  3. Balur setiap potongan dengan telur kocok
  4. Balur dengan campuran terigu dan maizena plus sedikit merica (3:1). Sampai tertutup smua bagian yah
  5. Goreng dalam minyak panas. Api sedang saja jangan besar
  6. Tiriskan dan siap dinikmati. Garing banget dan bole jg bkin saus cocolannya… atau cocol saus tomat and sambal
Nah , dari pada jauh-jauh ke KFC hanya ingin menikmati Ayam Popcorn , lebih baik buat sendiri dirumah yuck . cara membuatnya mudah loh , bahan-bahan yang digunakan juga terjangkau dimana-mana . Lalu apa saja sih , bahan-bahan dan cara membuat Ayam Popcorn ini ? untuk lebih jelasnya , Selamat Mencoba Bunda. 
Resep : Yohana Febrita


0 Response to "Resep Membuat Crispy Chicken Popcorn (ayam popcorn crispy), Bisa Buat Lauk Bisa Juga Buat Cemilan, Gak Perlu Beli Ke Luar Lagi Bun."

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1