Lagu Yang Dipercaya Bisa Mengundang Setan

MUSIK - Lagu biasanya dijadikan sebagai sarana hiburan bagi siapapun. jika seseorang sedang sedih, maka dapat mendengarkan lagu – lagu yang dapat menenangkannya seperti lagu – lagu dari Sam Smith. Jika ingin bergoyang dapat mendengarkan lagunya Nicki Minaj. Ada banyak lagu yang dapat didengarkan dalam berbagai situasi. Seseorang hanya perlu memilihnya saat situasi tersebut menghampirinya dan mencoba mendengarkan lagu tersebut.

Dalam berbagai situasi, lagu dapat digunakan untuk menenangkan seseorang. ada beberapa lagu yang dianggap oleh beberapa orang dapat mengundang makhlus halus. Sebagian orang menganggap bahwa musik dapat memberi energi tersendiri kepada para pendengarnya. Saat lagu dibunyikan, maka manusia yang mati seolah-olah hidup kembali.


Ada beberapa lagu yang dipercaya dapat mendatangkan makhluk halus seperti setan, jin, dan sebagainya. Diantaranya yaitu :

1. Lingsir Wengi

Lagu lingsir wengi telah diakui oleh beberapa orang jawa dapat digunakan untuk memanggil kuntilanak. Namun, anehnya dari lagu ini yaitu belum ada yang tahu siapa pembuat lagu tersebut. lagu lingsir wengi dinyanyikan secara turun temurun oleh orang jawa. Lirik lagu lingsir wengi ini mempunyai kandungan makna yang dapat berguna untuk mendatangkan makhluk halus. Lagu ini sempat populer pada saat ada film kuntilanak pada beberapa tahun yang lalu.

Lagu ini merupakan salah satu lagu gending jawa yang menggunakan pakem macapat untuk lagunya. Pakem macapat tersebut terdiri dari 11 pakem. Salah satunya yaitu pakem durma yang dipakai dalam lagu lingsir wengi. Sunan kalijaga adalah salah satu wali yang menyebarkan ajaran islam dengan menggunakan media budaya jawa, seperti wayang kulit, gamelan, seni ukir, dan sebagainya. Durmo lingsir wengi adalah arti dari lagu penolak makhluk halus. Namun, beberapa orang salah mengartikannya menjadi pengundang makhlus halus.

Jadi, seharusnya lagu lingsir wengi ini diciptakan sebagai penolak makhluk halus, dan bukan mengundang makhluk halus. Hal ini dapat dilihat dari lirik pada awal lagunya yang hanya merupakan lagu kisah percintaan biasa.

2. Malam Satu Suro

Satu suro merupakan hari pertama dalam kalender jawa pada bulan sura yang bertepatan dengan 1 muharram dalam kalender hijriah. Satu suro pada umumnya diperingati saat malam hari setelah magrib karena perubahan hari jawa diawali dengan matahari tenggelam dan bukan waktu tengah malam seperti waktu pada umumnya.

Satu suro juga dikenal dengan hari kiamat bagi sebagian orang jawa. Beberapa orang jawa pada umumnya dilarang untuk keluar rumah pada saat malam satu suri karena malam tersebut adalah malam keramat. Oleh karena itu, sebagian orang jawa beranggapan bahwa lagu malam satu suro ini juga sebagai lagu yang berbau mistik. Meskipun sebenarnya dalam lirik lagunya tidak mempunyai kalimat yang menyeramkan, namun orang jawa tetap mempercayainya sebagai lagu yang dapat mengundang makhluk halus.

3. Asereje

Lagu asereje merupakan salah satu lagu yang sempat menjadi lagu hits pada saat beberapa belas tahun lalu. Bagi mereka yang hidup pada era 90 an tentu mengetahui lagu asereje tersebut. lagu ini dinyanyikan oleh grup vokal Last Ketchup. Namun, tidak lama kemudian lagu ini telah menggemparkan masyarakat bahwa ada isu yang beredar mengenai lagu tersebut adalah lagu yang digunakan untuk memuja setan. Saat diterjemakan dalam bahasa Amerika bagian selatan dan Spanyol, beberapa kata dalam lirik lagu ini dipercaya sebagai kode nama dari iblis atau Devil.

Sedangkan pada saat jumat malam adalah hari kiamat bagi setan yang ada di daerah Amerika dan Eropa. Assereje menurut menurut suku assab yang hidup di barat laut afrika yaitu sebuah ritual yang digunakan untuk memanggil arwah seseorang yang telah meninggal. Ada rumor yang mengatakan terdapat beberapa kata yang tidak memiliki arti dalam bahasa spanyol. Pada negara spanyol, lagu tersebut menjadi sebuah perdebatan dan bahkan diramalkan lagu tersebut saat dinyanyikan dapat mendatangkan iblis. Lagu asereje tersebut mengajarkan seseorang untuk lebih berhati – hati dalam memberi makna lagu asing yang memakai bahasa selain bahasa inggris.

4. Nina Bobo

Sebagian orang tentu tidak menyangka jika lagu Nina Bobo ternyata dianggap sebagai lagu yang dapat mengundang makhluk halus. Ada juga beberapa orang yang pernah mendengarnya. Dalam sebuah cerita yang beredar, lagu tersebut menceritakan tentang balita perempuan yang bernama nina. Ia merupakan anak keturunan Indonesia – Belanda dengan nama lengkapnya yaitu Helenina Mustika van Rodjnik. Umur helenina tidak panjang dan meninggal saat usianya mencapai 4 tahun.

Lagu nina bobo sengaja diciptakan oleh ibunya untuk menidurkan Helenina saat menangis. Kareja mengalami kesedihan dan depresi yang mendalam karena ditinggal oleh anaknya, maka ibu Helenina terus menyanyikan lagu nina bobo tersebut, hingga suatu saat arwah Helenina kembali ke rumahnya karena mendengan nyanyian dari sang ibunda.

5. Mantra Jelangkung

Salah satu lagu yang dianggap dapat mendatangkan setan yaitu lagu mantra jelangkung. Nyanyian tersebut sering didengar pada film – film horor Indonesia yang bertema Tusuk Jelangkung. Jelangkung adalah salah satu permainan tradisional yang dikenal dapat memanggil makhluk halus di alam gaib.

Demikian adalah beberapa lagu yang dapat mendatangkan makhluk halus, semoga bermanfaat,

Tag : Musik
1 Komentar untuk "Lagu Yang Dipercaya Bisa Mengundang Setan"

terima kasih ya :)
bacaan kali ini sangat berguna untuk saya dan juga para pembacaa artikel ini :)

saat ini saya juga mencoba menuliskan sebuah website ini, mohon tolong di periksa ya apakah ada kesalah dalam artikel yang sayaa tulis ?
>>> https://goo.gl/bktBh8 <<<< >>> https://goo.gl/VhuWuD <<<

Back To Top